Teknologi Informasi Terkini

Bagaimana Sepenuhnya Menghapus Aplikasi Terhubung Dari Google Drive ?

Cara Sepenuhnya Menghapus Aplikasi Terhubung Dari Google Drive - Aplikasi Chrome pihak ketiga yang Anda hubungkan ke Google Drive Anda sangat mudah digunakan. Mereka memungkinkan akses tanpa batas pada PC atau Mac apa pun, dan fakta bahwa aplikasi ini memanfaatkan fungsi Google Drive asli - hemat otomatis, misalnya - buat bekerja dengan mereka memperlakukan nyata.

Namun, ada banyak aplikasi yang menyamar sebagai gratis, sementara Anda sebenarnya harus membayar untuk mengakses bahkan fungsi yang paling mendasar sekalipun. Sayangnya, membuang ini tidak semudah menghapus ekstensi Chrome.

Aplikasi yang terhubung ke Google Drive membutuhkan upaya untuk menyingkirkannya, terutama karena beberapa di antaranya terintegrasi ke Chrome juga. Selain itu, ada berbagai izin yang diberikan untuk aplikasi ini, jadi Anda juga perlu memeriksa kembali masalah akses yang tersisa di Akun Google Anda.

Sepenuhnya Menghapus Aplikasi Terhubung Dari Google Drive


Cara Sepenuhnya Menghapus Aplikasi Terhubung Dari Google Drive


1. PUTUSKAN DARI DRIVE

Opsi untuk memutuskan sambungan aplikasi dari Google Drive tidak mudah terlihat, yang berarti Anda harus masuk ke panel Pengaturan.

Langkah 1: Buka Google Drive dan klik ikon berbentuk roda gigi, yang terletak di sudut kanan atas layar. Di menu tarik-turun, klik Pengaturan.
Langkah 2: Klik Kelola Aplikasi.
Langkah 3: Klik tombol Opsi di samping aplikasi yang Anda ingin putuskan, lalu klik Putus Dari Drive.
Langkah 4: Klik Putuskan sambungan pada pop-up.

Itu dia! Cukup ulangi prosedur untuk aplikasi lain yang ingin Anda putuskan.

Namun, ini tidak menghapus aplikasi tertentu dari Chrome itu sendiri. Jangan khawatir Anda akan mengetahui cara melakukannya dalam langkah-langkah di bawah ini.

CATATAN: Layar Kelola Aplikasi tidak hanya mencantumkan aplikasi yang terhubung tetapi juga mencakup layanan dan ekstensi yang terhubung ke Google Drive. Anda dapat memutusnya menggunakan prosedur yang sama. Layar bahkan mencantumkan aplikasi yang menggunakan Google Drive untuk menyimpan data pengguna - WhatsApp, misalnya.

2. HAPUS APP DARI CHROME

Meskipun Anda dapat dengan mudah memutuskan aplikasi dari Google Drive dan berhenti di situ, aplikasi tertentu - tidak semua - masih tercantum di layar peluncur aplikasi di Chrome. Meskipun browser Web tidak lagi memberi peluncur aplikasi, Anda tidak ingin ikon aplikasi tidak berguna tergeletak di sekitar jika Anda masih menggunakannya secara berkala.

Langkah 1: Buka layar peluncur aplikasi Chrome. Untuk melakukannya, ketik chrome://apps di bilah Alamat pada tab baru dan tekan Enter.

Jika Anda menemukan aplikasi yang terputus pada peluncur aplikasi, klik kanan dan pilih Hapus Dari Chrome / remove from chrome.

Langkah 2: Pada munculan konfirmasi, klik Hapus. Anda juga dapat mencentang kotak di samping Laporkan Penyalahgunaan jika Anda ingin Google mengetahui masalah apa pun yang Anda hadapi saat menggunakan aplikasi - iklan yang berlebihan, misalnya.

Ulangi untuk aplikasi lain apa pun yang telah Anda putuskan hubungannya.

3. SECARA MANUAL MENGHAPUS PERIODE APP

Anda memutus aplikasinya dari Google Drive, dan Anda juga menghapusnya dari peluncur aplikasi Chrome. Biasanya, ini mengurus aplikasi untuk baik dan juga menonaktifkan izin yang telah Anda berikan sebelumnya. Namun, selalu ide yang bagus untuk memeriksa ulang berbagai hal, dan langkah-langkah berikut lebih merupakan tindakan pencegahan daripada yang lainnya.

COOL TIP: Anda juga dapat menggunakan langkah-langkah di bawah ini untuk cukup menghapus izin aplikasi ke Akun Google Anda tanpa benar-benar memutusnya dari Google Drive. Sangat berguna jika Anda ingin menjaga aplikasi Anda tetap utuh, dan hanya menggunakannya ketika Anda benar-benar menginginkannya.

Langkah 1: Kunjungi portal Akun Saya di Google.com. Anda perlu masuk dengan kredensial Akun Google Anda untuk mengaksesnya.

Selanjutnya, cari dan klik Aplikasi Dengan Akses Akun di bawah Masuk & Keamanan.
Langkah 2: Klik Kelola Aplikasi pada Aplikasi Dengan Akses ke Akun Anda.
Langkah 3: Di bawah Aplikasi Pihak Ketiga, periksa daftar dengan nama aplikasi yang Anda putuskan dari Google Drive. Kemungkinan besar Anda tidak akan, tetapi, jika Anda menemukannya, klik di atasnya.
Langkah 4: Klik Hapus Akses.
Langkah 5: Klik OK untuk menghapus izin berlama-lama yang mungkin dimiliki aplikasi.
Pekerjaan yang baik! Anda tidak perlu khawatir lagi tentang aplikasi yang terputus masih memiliki akses ke Akun Google Anda.

CATATAN: Anda juga harus menemukan layanan atau akun apa pun dengan situs web pihak ketiga - diakses menggunakan Akun Google Anda. Jangan ragu untuk menghapus izin untuk situs yang tidak diinginkan dari layar ini kapan saja. Anda akan terkejut menemukan jumlah situs yang baru saja Anda masuki dengan Akun Google Anda dan lupa nanti.

Sebagian besar aplikasi cukup layak dengan jumlah fungsi yang mereka tawarkan, tetapi itu menjengkelkan ketika beberapa dari mereka mencoba untuk memaksa turun versi berbayar dalam waktu singkat sembari mengklaim gratis atau 'dasar'.

Dan, Google Drive benar-benar perlu membuat seluruh proses menghapus aplikasi yang tidak diinginkan menjadi lebih sederhana. Mungkin opsi Kelola Aplikasi di dasbor Google Drive sendiri pasti menyenangkan.

Ada pikiran apa? Beri tahu kami di komentar. Kami ingin sekali mendengarnya.
Tag : Google
0 Komentar untuk "Bagaimana Sepenuhnya Menghapus Aplikasi Terhubung Dari Google Drive ?"

Back To Top