Teknologi Informasi Terkini

Cara Mudah Megatasi Masalah Instagram tidak bisa share ke facebook

Cara Mudah Megatasi Masalah Instagram tidak bisa share ke facebook
Instagram
Cara Mudah Megatasi Masalah Instagram tidak bisa share ke facebook - Instagram, yang sekarang dimiliki oleh Facebook, juga berusaha membuat kehidupan sosial kita lebih mudah dengan memperkenalkan fitur-fitur bermanfaat. Baru-baru ini, mereka menambahkan fitur dengan bantuan yang dapat Anda cross-posting cerita Instagram Anda ke Facebook.

Mereka memiliki fitur yang serupa untuk posting juga untuk waktu yang lama sekarang. Jika Anda menautkan akun Facebook dan Instagram Anda, Anda dapat langsung membagikan posting dari Instagram ke FB. Tidak perlu mengunggah media secara terpisah ke setiap akun.

Namun, berkali-kali, bahkan jika Anda menekan tombol Bagikan di aplikasi Instagram, posting tersebut tidak dipublikasikan di Facebook. Meskipun Anda mendapatkan pemberitahuan bahwa pos itu berhasil dibagikan, itu tidak terlihat di timeline Facebook.

Apakah berbagi Instagram ke Facebook tidak bekerja untuk Anda juga? Dalam posting ini, kami akan memandu Anda melalui beberapa solusi yang akan memperbaiki Instagram tidak bisa share ke Facebook.

Megatasi Masalah Instagram tidak bisa share ke facebook


1. TAUTAN REKENING FACEBOOK ANDA DENGAN BENAR
Untuk membagikan posting Instagram Anda langsung dari aplikasi ke Facebook, Anda harus menautkan keduanya. Kecuali Anda menautkan kedua akun dengan benar, Instagram tidak akan berbagi ke Facebook.

Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda dan buka bagian profil. Klik ikon 3 titik di bagian kanan atas.

Langkah 2: Gulir ke bawah dan ketuk pada opsi Akun Tertaut. Anda akan menemukan beberapa jejaring sosial yang tercantum di sini. Ketuk di Facebook. Berikan izin yang diperlukan.

Cara Mudah Megatasi Masalah Instagram tidak bisa share ke facebook


Setelah Anda selesai melakukannya, pastikan label Facebook berubah menjadi biru. Ini menunjukkan bahwa profil Facebook Anda terhubung ke akun Instagram Anda.

Tautan Instagram ke profil Facebook pribadi Anda secara default. Dalam hal ini, Anda ingin mem-posting posting Instagram ke halaman Facebook Anda, ketuk di Facebook lagi dan pilih halaman Anda dalam pengaturan di atas.

Dalam hal beberapa halaman, untuk memilih halaman, di mana Anda ingin secara otomatis memposting posting Insta Anda, ketuk opsi Edit Profil. Kemudian di bawah Edit Profil, ketuk Halaman Facebook dan pilih halaman Anda.

Cara Mudah Megatasi Masalah Instagram tidak bisa share ke facebook



2. LOG KELUAR DARI KEDUA APPS
Terkadang solusi sederhana seperti logout akan memperbaiki masalah Facebook dan Instagram. Karena penting untuk menghubungkan akun Facebook dan Instagram, pada dasarnya kita melakukan reset universal dengan logout.

Setelah Anda keluar dari kedua aplikasi, Anda harus masuk lagi dan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan dalam solusi 1. 

Untuk keluar dari Instagram, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Di aplikasi Instagram, buka bagian profil dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas.
Langkah 2: Gulir ke bawah dan ketuk Keluar dari akun Anda.
Demikian pula, untuk keluar dari akun Facebook Anda, buka aplikasi Facebook dan ketuk menu horizontal tiga-bar di sudut kanan atas. Gulir ke bawah dan ketuk Log Keluar.

Kemudian, pertama masuk ke Facebook diikuti oleh Instagram. Seperti yang disebutkan di atas, kemudian ikuti solusi 2 untuk menautkan akun-akun ini.

3. GANTI PASSWORD FACEBOOK Anda
Solusi lain yang dapat Anda coba untuk memperbaiki masalah ini adalah mengubah kata sandi Facebook Anda. Ini pada dasarnya akan mengeluarkan Anda dari semua sesi. Dan dalam kasus, masalah ada karena sesi yang salah, melakukan hal ini akan memungkinkan Anda untuk mengirim posting Instagram ke Facebook lagi.

Untuk mengubah kata sandi Facebook, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka aplikasi Facebook di ponsel Anda dan ketuk menu tiga-bar. Gulir ke bawah dan ketuk opsi Pengaturan Akun diikuti oleh Keamanan dan masuk.
Langkah 2: Lalu ketuk opsi Ubah kata sandi dan ubah kata sandi Anda.

Setelah Anda mengubah kata sandi, Anda akan keluar dari semua aplikasi Facebook yang tertaut. Masuk ke aplikasi Facebook menggunakan kata sandi baru dan kemudian tautkan Instagram dan Facebook seperti yang disebutkan dalam solusi 1.

Begitulah solusi mengatasi masalah instagram tidak bisa share ke facebook.
6 Komentar untuk "Cara Mudah Megatasi Masalah Instagram tidak bisa share ke facebook"

terimakasih suhu, masala saya teratasi dg ganti password. semoga amal ibadah anda diterima.

Thank you so much...it works...
God bless you...🙏🏻🙏🏻

Di instagran tautan facebook kenapa gak bisa di klik ya di saya untuk twiter dan yang lain bisa . Baru2 ini aja gak bisa di bagikan ke facebook . Mohon bantuannya min . Harus bagaimana . Terima kasih

Iya punya saya sama kayak akunnya kak @siti khomariah,,tautannya fb ngx bisa di klik jugak,,,

saya juga tautan fb saya gak bisa diklik kenapa

Back To Top